Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Pantai Prigi Trenggalek

Posted by NANANG ARIADIN On Sabtu, 03 November 2012 0 komentar


http://ed4n.blogspot.com/

ref#2

Pada postingan ini akau akan memberikan informasi tentang wisata pantai yang patut kalian coba untuk kunjungi. Pantai ini berada di kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Kabupaten Treanggalek merupakan kabupaten kecil di Jawa Timur, kabupaten ini menyajikan wisata alam pantai yang mempesona. Alamnya yang hijau, berlekuk dan bergunung begitu menyegarkan untuk dinikmati.
Salah satu wisata yang diunggulkan kabupaten disini adalah pantai.Terletak di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo, sekitar 69 km arah selatan kota Trenggalek/ Tulungagung dengan luas pantai ±5 ha dan panjang ± 2 km.
Jalan yang dilalui menuju pantai ini sebagian besar sudah beraspal hatmix dengan kondisi baik dan sebagian sedang. Pencapaian dari kota Trenggalek dan Tulungagung melalui kecamatan Durenan Trenggalek dari Bandung Tulungagung dengan jarak ±30 km. Jarak dari Bandung ke goa Lowo ± 8km. Setelah sampai pada km 8 masuk goa Lowo, dari badan jalan menuju lokasi masuk sekitar 200 meter. Jenis transportasi (sepeda motor, mobil dan bus dapat mencapai lokasi, MPU jenis colt/ bison tersedia mulai dari simpang tiga Durenan dari terminal kota Trenggalek menggunakan mini bus kecil jurusan Trenggalek -Durenan – Bandung – Watulimo turun di desa Watuagung dengan waktu pelayanan transportasi dari pukul 06.00 s.d 17.00 WIB.
http://ed4n.blogspot.com/
Fasilitas penginapan di daerah pantai prigi yaitu Hotel Prigi dengan fasilitas sekelas melati tiga, rumah makan, warung, cafĂ© dan kios,rest area, playground, bumi perkemahan, sarana olahraga, toilet, parkir, rescue, airbush, listrik, arel jaringan wireless phone (HP) asuransi jasa raharja.Jika anda menikmati suasana pantai, tidak lengkap rasanya jika anda tidak menyantap ikan bakar. 
Di pantai ini juga banyak terdapat warung ikan bakar dan warung-warung penjual makanan yang banyak yang terhampar di pinggiran pantai.
Jika tidak sedang melaut, pengunjung pantai dapat sajian menarik sekaligus merasakan langsung asyiknya menarik jaring ikan bersama-sama dengan nelayan. Menjelang sore, geliat kehidupan pantai prigi mernang terasa. Karena kawasan pantai menjadi ramai oleh pedagang maupun tengkulak ikan yang berdatangan.
Bagi kalian yang suka membawa oleh-oleh tempat wisata yang satu ini juga menyediakan tempat oleh-oleh yang bisa kalian bawa pulang baik itu hasil laut maupun oleh-oleh khas kota trenggalek lainnya.
Waktu kunjung setiap hari dibuka dari pukul 07.30 s.d 17.00 WIB dengan harga karcis tanda masuk hari biasa Rp. 2000, hari raya , tahun baru, dan liburan sekolah Rp. 3000 , pada kegiatan atraksi Rp. 4000 dengan perlakuan rombongan pengunjung lebih dari 10 orang mendapatkan diskon 20%. Parkir kendaraan roda dua Rp. 1000, roda empat Rp. 2500, roda enam Rp. 5000. Dengan prosedur penerimaam dan alur kunjungan : datang → parkir kendaraan → beli karcis di loket → masuk lewat penjaga portal dan menyerahkan KTM → jalan kaki ke mulut goa ± 150 meter → masuk goa dengan atau tanpa pemandu. Hari-hari ramai kunjungan pada hari Sabtu, Minggu, libur sekolah, atau setelah hari raya dan tahun baru.

Semoga artikel Pantai Prigi Trenggalek bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar